Family Trip Jogja Day 1 - Berangkat ke Jogja via Cirebon-Semarang

 
Yeayyy, akhirnya family trip kita dimulai. Semua excited dengan perjalanan ini, dan pengalaman baru yang akan dirasakan, termasuk saya yang baru pertama kali ini bawa anak-anak jalan jauh pake mobil. Biasanya mentok-mentok Bandung doang.


Rencana berangkat jam 6.30, ternyata kita bisa berangkat sekitar jam 6, sedikit lebih pagi tapi karena hari Senin tetap terkena macet di Jagorawi, tepatnya menjelang Cibubur. Tapi begitu masuk Tol JORR, jalanan lebih lancar. Kurang dari jam 10, kita sudah sampai ke pemberhentian pertama di Empal Gentong H. Apud Pusat, yang tidak jauh keluar dari jalan tol. Brunch di sini menikmati empal gentong, empal asem dan sate kambingnya. Reviewnya bisa disimak di sini

Perjalanan dilanjutkan lagi, dengan tujuan Kota Tua Semarang. Jadi rencana tentatif, untuk mampir ke tempat ini akhirnya diwujudkan, karena melihat kelonggaran waktu. Tiba sebelumnya di Rest Area KM 379A buat isi bensin, dan karena sudah masuk waktu Dhuhur, kitapun shalat di tempat ini. 

 
Sekitar pukul 2 siang, kita mendaratkan kaki di Kota Tua Semarang. Menghabiskan waktu sekitar 30 menit untuk berfoto-foto ria di beberapa titik di tempat ini. Bangunan-bangunan tua zaman Belanda yang terawat memang menjadi objek foto yang menarik. Belum lagi suasana di sini yang memang dijaga sedemikian rupa sehingga terasa sekali suasana yang berbeda dibandingkan dengan tempat lain. 

Sebelum keluar kota Semarang, sempatkan dulu untuk menikmati Loenpia Mbak Lien yang berjarak kurang dari 1 KM dari Kota Tua. Lunpia Semarang memang jadi favorit keluarga, terutama ya Loenpia Mbak Lien ini. Apa lagi kalo makan di tempat kita bisa bebas menambah "jenang" (bumbu lunpia yang lengket itu loh) sama acarnya. Beda dengan jika dibungkus yang terbatas :) 

Perjalanan ke Jogja lanjut.... tapi rencana mampir Rest Area KM 456 dilewat karena kita sudah shalat dan tanggung sampai Jogja. Menjelang Maghrib kita sampai di hotel tempat kita menginap, Jogja Marriot Hotel, dan bersih-bersih sambil istirahat sebentar.

Rencananya makan malam di Bakmi Mbah Gito, akan tetapi karena tutup jam 9 malam dan kita baru keluar kamar jam 8 lebih, akhirnya memutuskan untuk pindah tempat makan malam di Bakmi Kadin, salah satu penyaji bakmi jawa legendaris di Jogja ini. Tekstur mienya yang besar memang jadi pembeda.

12 jam perjalanan tidak terasa, dan semuanya senang. Looking forward nih buat hari-hari berikutnya. 

-------------------------

6 Hari Family Trip Jogja:



Komentar