[Review Hotel] The Papandayan - Bandung

Swimming Pool - The Papandayan

Menikmati sejuknya udara Bandung sambil menyeruput kopi di tengah tropical garden dengan air terjun buatan dalam hotel, memberikan pengalaman berbeda bagi para tamu The Papandayan


Memilih hotel ini karena relatif bebas dari kemacetan di jalan sekitarnya, ya The Papandayan terletak di Jl Gatot Subroto dekat dengan perempatan Jl. Malabar (eh di perempatan sini ada rumah kembar bersebarangan yang konon karya Ir. Soekarno loh). Tapi ternyata tidak hanya itu, begitu masuk lobby hotel, suasana nyaman langsung terasa. Lobbynya besar dengan interior mewah. Suara gemericik air terdengar dari air terjun buatan yang ada di tropical garden di dalam hotel.


Tropical Garden - The Papandayan

Tropical Garden - The Papandayan
The Ambassador Room - The Papandayan
Kamar Mandi - The Papandayan
Saya sangat suka tropical garden ini, kita bisa duduk dan menikmati udara sejuk Bandung di dalam taman yang rimbun lengkap dengan air terjun buatan. Kamarnya bagus dan nyaman (saya mengambil kamar The Ambassador). Di kelas kamar ini kita juga bisa menikmati Evening Tea sebagai complimentary di The Ambassador Lounge yang luas dan nyaman.

Ambassador Lounge - The Papandayan

Evening Tea - The Papandayan

Sajian Aneka Bubur @Breakfast - The Papandayan

Kedai Cemilan Pasar Pagi @Breakfast - The Papandayan
Sarapannya lumayan, tapi gak begitu banyak variasinya selayaknya sarapan hotel bintang 5. Ada kedai bubur yang tidak hanya menyediakan bubur ayam, tapi juga bubur kacang ijo, ketan hitam kolak dan lain-lain. Variasi saladnya enak. Juga ada outlet2 tambahan di luar resto yang sajikan makanan ringan seperti surabi, pisang keju, cotton candy dll.

Masjid Surya Al-Athaaya - The Papandayan
Dan satu hal yang sangat saya kagumi dari The Papandayan adalah bahwa adanya masjid di dalam komplek hotel, bukan sekedar mushalla. Saya tidak pernah menemukan hotel yang memiliki masjid. Kalo kamu? Dua jempol!


Pros Cons
  • Kamar nyaman
  • Tropical Garden dengan air terjun dan kolam buatan
  • Masjid
  • Complimentary Evening Tea di Ambassador Lounge
  • Lokasi agak jauh dengan spot wisata kota Bandung
  • Tidak ada lift/eskalator dari lantai tempat parkir ke lobby
  • Tempat parkir tidak terlindung, jika hujan agak repot


The Papandayan Hotel - Bandung
Alamat: Jl. Jendral Gatot Subroto No.83, Bandung 40262
Telepon: (022) 7310799
Website: https://thepapandayan.com/

Komentar