Senin, 08 Maret 2010

Hongkong, Day 3 (part 1): Avenue of Stars

Hong Kong, 13 Januari 2010

Hari ke-3, udara cerah nan dingin masih menyambut kita di pagi hari. Kalo ngeliat Rencana Perjalanan kita di Hongkong,maka hari ini tujuan kita adalah Check in di Disney's Hollywood Hotel, terus ke Citygate Outlet Mall & Ngong Ping Village dan terakhir ke Hongkong Disneyland. Kenapa gak seharian aja ngabisin waktu di Disneyland yang merupakan salah satu tujuan utama wisata di negeri ini? Karena saat ini lagi ada promo dari Disney's Hotel (Disney's Hollywood Hotel dan HongKong Disneyland Hotel), promonya cukup menarik, buat para tamu hotel cukup beli one-day ticket untuk dapat masuk ke Disneyland Park selama dua hari. Asik kan? Makanya kami berencana masuk ke taman hiburan ini baru siangnya sampe malam untuk dilanjut keesokan harinya. OK, kita simpan dulu cerita Disneyland pada bagian lainnya, sekarang kita menuju AVENUE OF STARS.



Karena kita akan pindah hotel, tentunya persiapan untuk check out dari YMCA Sallisbury, hotel yang telah kita tiduri selama dua malam, langsung dilakukan di pagi hari (bahkan sejak malam sebelumnya). Kita berencana keluar dari hotel jam 8.30 pagi. Nah, jam 7.00 saya sudah siap, dan sambil menunggu anggota rombongan lain siap maka saya "melarikan diri" untuk melihat Avenue of Stars yang jaraknya hanya selemparan batu dari hotel. Avenue of Stars ini berlokasi di Tsim Sha Tsui Promenade, yang sisi lainnya telah kita kunjungi semalam untuk menonton Symphony of Lights. Untuk sampai ke Avenue of Stars, saya mengambil jalan subway dari samping Hotel Peninsulla, terus mengikuti petunjuk arah melewati pertokoan SOGO (yang tentunya pagi hari ini masih tutup), naik ke atas (keluar dari pintu J2) dan masuk ke Gedung New World Center. Salah satu yang saya kagumi dari tata kota HongKong ini adalah diwajibkannya berbagai Gedung ataupun Pusat Pertokoan untuk membuka aksesnya untuk jalan publik, sehingga kalo kita berjalan kaki di Hong Kong akan merasakan keluar masuk gedung perkantoran ataupun pertokoan, 24 jam, walaupun operasional di gedung tersebut sudah tutup. Two thumbs up!!!

Keluar dari bagian belakang gedung New World Center kita langsung bertemu dengan Tsim Sha Tsui Promenade, tepat di kawasan Avenue of Stars. Suasana tempat ini terasa berbeda di malam dan pagi hari. Udara pagi ini terasa menyegarkan rongga pernapasanku, makanya tak heran banyak orang berlari pagi di sini. Patung Bruce Lee, sang legenda Kung Fu, tampak gagah di hamparan "bintang-bintang" di lantai yang berisikan tapak tangan para selebritas asal Hong Kong. Sebut saja Jet Li, Michelle Yeoh, Jackie Chan dan sebagainya. Dan walaupun masih terbilang cukup pagi, tak sedikit wisatawan yang sudah mengambil foto di kawasan ini, kita bisa bergaya bak sutradara diantara patung-patung crew pembuat film. Kalo saya, tentunya tidak akan melewatkan untuk berpose bersama Bruce Lee, The Legend.....

Dah ah, buru-buru balik ke Hotel untuk segera berkemas dan pindah hotel ke Disney's Hollywood Hotel...



Silakan klik tombol share di bawah untuk membagikan artikel ini

Posting Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar