Sabtu, 17 Juli 2010

Hongkong, Day 3 (part 6): Disneyland Hongkong

Hongkong, 13 Januari 2010

Akhirnya, puncak dari kunjungan keluarga kami ke Hongkong adalah DISNEYLAND PARK. Taman bermain paling tersohor di seluruh dunia memang menjadi tujuan utama kami ketika berangkat ke Hong Kong. Kenapa baru masuk siang hari? Karena sebagai tamu hotel di kawasan Disneyland Resort kami mendapat 1 hari berurutan free. Jadi besoknya bisa masuk Disneyland Park tanpa bayar :) Saya membagi atrkasi di Disneyland ini dalam 3 bagian: Nonton Pertunjukan/Parade, bermain di wahana permainan dan photo dengan karakter Disney. Banyak sekali pertunjukan yang bisa kita saksikan di sini, so saya harus membuat "itinerary" khusus lagi ketika masuk ke taman bermain ini agar semua pertunjukan dapat kita saksikan semua, gak mau rugi hehehe. Jadwal harian harus dilihat terlebih dahulu, bisa di Daily Calendar atau di brosur yang tersedia di pintu masuk taman bermain ini. OK, kita mulai Disney tour kita :)


Setelah masuk, kita langsung mencari spot di pelataran Main Street USA untuk menanti kedatangan Disney Parade (Paradenya ini bisa berganti2 temanya seperti di musim panas Paradenya menjadi Mickey's Water Work Parade). Oh iya, Disneyland Park ini terbagi menjadi 4 area utama: MainStreet USA, Adventureland, Fantasyland dan Tomorrowland. Setiap area tersebut mengusung temanya masing-masing. Untuk lebih jelasnya bisa lihat peta dan atraksi yang terdapat di tiap area tersebut di sini.


Disney Parade merupakan pertunjukan semacam karnaval yang menampilkan beragam karakter Disney dengan atraksi dan musik yang spektakuler. Semua orang merasakan kegembiraan ketika parade ini lewat di depan kita. Apalagi ketika karakter Princess hadir, my real princesses are so excited, can't hold the tears seeing their happiness ;)


Beres nonton parade, kami langsung melangkah ke Adventureland untuk menyaksikan "Festival of The Lion King". Suatu drama musikal yang mengambil cerita Lion King. Dengan panggung yang berada di tengah diserta atraksi akrobatik dan aksi panggung yang luar biasa membuat pertunjukan ini sangat saya rekomendasikan untuk ditonton. Gak usah anak-anak, orang dewasa pun banyak yang terpukau dengan pertunjukan ini. Karakter Simba, Timon, Pumbaa dan lainnya dihadirkan berbeda dan menarik.


Beres, dari Adventureland kita bergeser ke Fantasyland. Sebenernya masih ada wahana yang pengen dikunjungi di Adventureland yaitu Jungle River Cruise dan Tarzan Tree House, tapi saya simpan untuk besok. Di Fantasyland kami langsung masuk ke antrian Mickey's Philharmagic, sebuah teater 3D. Kalo melihat videonya di Park Map kaya dilebih-lebihkan. Tapi ternyata sensasi ketika kita menyaksikan film 3 dimensi ini serupa dengan videonya. Karpet terbang Alladin yang seolah melayang diatas kita, makanan Donald Duck yang tampaknya sangat mudah kita raih, sampai percikan air yang keluar dari layar juga bisa kita rasakan dengan efek penyemprot air. Ending dari film ini juga sangat kocak dan unpredictable. Top banget deh.



Fantasyland menyediakan permainan yang dominan untuk anak-anak termasuk balita. Sebut saja Cinderella Carousel, Dumbo the Flying Elephant, Fantasyland Train, Mad Hatter Tea Cups dan Many Adventures of Winnie the Pooh. Bagian in memang benar-benar memanjakan anak kecil, setelah puas menonton Philharmagic, saya langsung mengajak anak2 naek Carousel atau komidi putar, lanjut dengan Dumbo, Mad Hatter dan diakhiri dengan naek perahu menyaksikan adventure of Winnie The pooh, sebuah wahana seperti istana boneka di dufan, tapi dengan cerita dan karakter dari Winnie The Pooh and Friends.


Sayang wahana "It's a small world" yang merupakan salah satu wahana yang ingin saya kunjungi pada saat itu lagi ditutup untuk perawatan, jadinya hanya bisa berpose di depannya saja. Oh iya, untuk melihat mana saja wahana yang tutup pada saat kunjungan kita cek saja terlebih dahulu di Daily Calendar.

Tomorrowland saya skip malam ini karena malam yang sudah mulai larut, dan anak-anakku mulai kecapean. Akhirnya kita kembali ke Main Street. Pulang? Tunggu dulu, pertunjukan pamungkas akan segera dimulai. Orang-orang mulai mengambil posisi yang strategis di depan Sleeping Beauty Castle, tempat pertunjukan "Disney in the Stars" Fireworks akan berlangsung. Yup, pertunjukan kembang api yang cukup spektakuler ini bisa kita saksikan setiap hari jam 9 malam, sekaligus sebagai penutup atraksi setiap harinya. Pertunjukan yang berlangsung sekitar 10 menit ini tidak hentinya mengundang kekaguman dan memukau penonton. Dengan diiringi instrument lagu "A Whole New World", "Disney in the Stars" Fireworks merupakan suatu pertunjukan pamungkas yang indah, dan membawa kebahagiaan tersendiri ketika melangkah pulang. Can't describe it with words, harus liat sendiri :)


Dengan selesainya pertunjukan kembang api ini, maka berakhir pula jam buka Disneyland Park. Semua orang akan langsung berbondong-bondong menuju MTR Station yang terletak di halaman depan Taman Hiburan ini. Dan Disney Fountain akan mengantar kepulangan tamunya :)

Masih banyak pertunjukan dan wahana yang belum bisa terkunjungi tapi pengalaman di Disneyland Park hari ini benar-benar memberikan kesan yang sangat dalam bagi kami sekeluarga. Untuk menikmati seluruh wahana dan pertunjukan di taman hiburan ini kita harus merogoh kocek sebesar HKD350 untuk dewasa dan HKD250 untuk anak umur 3-11 tahun. Kalo dirupiahkan jatuhnya sekitar Rp400ribu per orang dewasa. Mahal? Dengan biaya sebesar itu, kita bisa menyaksikan berbagai atraksi pertunjukan dan berbagai wahana permainan, yang kalo pertunjukannya dibawa ke Indonesia untuk nontonnya aja ticketnya bisa ratusan ribu rupiah, hanya untuk satu pertunjukan. Apalagi saat itu ada promo dari hotel 1-day free, wah worthed banget lah. Ditambah melihat kegembiraan yang terpancar di wajah Ghania n Gianna, Priceless.....



Silakan klik tombol share di bawah untuk membagikan artikel ini

Posting Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar