Minggu, 28 Maret 2010

Hongkong, Day 3 (part 3): Disneyland MTR

Hongkong, 13 Januari 2010

Kenapa saya buat posting khusus tentang Disneyland MTR ini, padahal sejak hari pertama juga sudah naek MTR? Karena Disneyland MTR ini beda dengan yang lain, keren abisss... Jadi ceritanya, setelah selesai check in di Disney's Hollywood Hotel, kami tidak langsung beranjak memasuki Disneyland Park, tapi meluncur ke Citygate Outlet Mall dulu, karena berpikir bahwa kami punya waktu dua hari untuk menjelajah Disneyland Park. Untuk menuju mall tersebut, moda transportasi yang digunakan adalah MTR. Disneyland MTR Station terletak persis di gerbang depan Disneyland Park. Untuk menuju MTR Station dari hotel tersedia shuttle bus yang menghubungkan Disneyland Park (termasuk Disneyland MTR Station), Disneyland's Hotel dan Disney's Hollywood Hotel. Disneyland MTR ini hanya menghubungkan Disneyland Resort Station dengan Sunny Bay Station yang berada di Orange Line (Tung Chung - Central) dengan waktu tempuh hanya 6 menit. Kalo mau ke Citygate dari Disneyland, maka kita harus transit di Sunny Bay dan melanjutkan dengan MTR yang menuju Tung Chung.



Begitu turun di Disneyland Resort MTR Station, suasana unik dengan tema Magical Disney langsung menyambut kita. Jam dinding besar yang ditopang dengan tiang besar berwarna hijau, tiang penyangga atap dengan aksesoris berbentuk topi sulapnya Mickey yang bertabur bintang dan bulan emas, tempat duduk untuk menunggu seperti di stadion dan suasana alam terbuka (tidak seperti MTR Station lainnya yang memang benar-benar berada di bawah tanah) benar-benar memberikan suasana yang jauh berbeda dengan MTR Station lainnya. Betah deh berlama-lama disini nungguin kereta.


Pas keretanya muncul, kita pun akan dibuat tersenyum dengan tampilan eksterior Disneyland MTR ini yang cukup "provokatif" :) Kereta bergebong sekitar 5 buah ini semua jendelanya berbentuk karakter kepala Mickey Mouse yang legendaris.


Masuk ke dalam kereta lebih asyik lagi, kerasa banget bahwa kita ada di kawasan Disneyland. Berbagai miniatur karakter Disney tersedia di setiap gerbongnya, sebut saja pasangan sejoli Mickey dan Minnie Mouse, Donald Duck, Gufi, Pluto, Pinokia, Jimi Jangkrik, Snow White dan masih banyak lagi. Yang cukup unik adalah gantungan pegangan tangan yang "keukeuh" berbentuk kepala om Mickey. Sofa empuk berkulitkan beludru berwarna biru dengan kondisi interior yang berssssiiiiihhh sekali, benar-benar merupakan transportasi publik yang nyaman.


Membangun Disneyland Resort di Hong Kong ini emang gak main-main, semua aspek sampe sedetail-detailnya diperhatikan dengan seksama. Termasuk transportasinya, jika kita masuk Disneyland dengan menggunakan MTR, aura magis dari Disney segera menyambut kita di kereta, bahkan sebelum kaki kita menginjak tanah Disneylad Resort. Walaupun merupakan moda transportasi khusus, saya tetap berandai-andai, kapan ya Indonesia meiliki transporatasi massal senyaman, sebersih, seindah, secepat, dan seharum ini??? :)



Silakan klik tombol share di bawah untuk membagikan artikel ini

Posting Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar