WhatsApp Business Buat Jualan


Sebagai aplikasi berbagi pesan yang paling populer di Indonesia, dengan jumlah pengguna yang besar, WhatsApp bisa menjadi salah satu alat yang efektif untuk promosi usaha, sekaligus sebagai alat untuk dapat membangun loyalitas pelanggan. WhasApp for Business memberikan fitur tambahan yang dapat mempermudah hal tersebut


WhatsApp memang punya dua jenis aplikasi yang bisa digunakan: WhatsApp Personal dan WhatsApp Business. Apa bedanya? Pada WhatsApp Business, terdapat beberapa fitur yang memang dikhususkan untuk orang yang melakukan bisnis atau usaha, yang tidak terdapat dalam WhatsApp Personal. Dengan jumlah pengguna internet di Indonesia per Q2-2020 ini sebesar 197juta jiwa dengan hampir seluruh pengguna internet di Indonesia juga menggunakan WhatsApp, maka tentunya banyak hal yang bisa kita lakukan dengan mendayagunakan aplikasi ini, khususnya untuk aktivitas usaha.

Setidaknya, berikut 6 alasan kenapa UMKM perlu menggunakan WhatsApp Business:

  1. Gratis dan dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan bisnis kecil
  2. Menjadi “etalase” profil usaha
  3. Bisa membuat katalog untuk menampilkan produk
  4. Promosikan produk dan/atau layanan dengan mudah
  5. Otomatisasi, sortir, dan respons pesan dengan cepat.
  6. Interaksi erat dengan customer
Lalu apa yang harus dilakukan UMKM ini agar dapat mengoptimalkan WhatsApp Business ini?
Untuk panduannya dapat dilihat pada laman presentasi berikut:


Dan ada kawan Matahari Timoer yang juga membuat panduannya lewat video berikut:


Yuk kita maksimalkan peluang yang ada, salah satunya dengan memanfaatkan beragam fitur yang disediakan WhatsApp Business

Komentar

Posting Komentar